Cari Blog Ini

Senin, 30 Oktober 2017

Salam Teng ...trenteng...teng.....ngeeeennngg!!!

New Comer in Kopi Moca....

Melengkapi jenis - jenis motor tua pada klub Kopi Moca , pendatang baru adalah Yamaha DT100 atau yang biasa disebut Yamaha Enduro, motor ini sangat terkenal di eranya, biasanya saat orang melihat motor ini pasti langsung bilang..motornya Rhoma atau Ali Topan .....kalau generasi sekarang menyebutnya motornya Changcuters (Tarik Jabrik)..

pada klub Kopi Moca, rata - rata sebagian besar jenis motor bermerek Honda , sedikit yang Kawasaki atau Yamaha, dan hampir semuannya adalah 4 tak, dan motor Yamaha DT100 ini satu - satunya yang 2 tak, dan satu-satunya pula yang tipe trail.

Motor Trail Jadul ini berkapasitas hanya 100 cc, cocok untuk penggunaan harian, varian umum adalah warna kuning, putih dan merah maroon, standar roda depan belakang adalah ring 21-18

Kendala umum adalah seperti umumnya motor 2 tak, harus rajin nengok isi Oli Samping, penyakit oli rembes akibat seal-seal yang sudah aus, lebih boros bensin dibanding motor 4 tak..dan yang terakhir  namun menjadi ciri khas nya...suaranya....Bising !

Kalau di Japstyle atau motor Kastem ada istilah salam ; Blar...Blar..
maka di motor 2 tak , salam: "Teng...trenteng...teng........ngeeennnnngggg!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalan - Jalan Ke Obyek Wisata Air Terjun Sulok...

Beberapa saat yang lalu, anggota Kopi Moca dalam rangka mengenalkan salah satu obyek wisata di kab. Bulungan berwisata ke Air terjun Sulok y...